Minggu, 04 Agustus 2013

Cara Menciptakan Template Blog Menjadi SEO Friendly

Cara Menciptakan Template Blog Menjadi SEO Friendly - nih sob,saya ada tutorial Cara Menciptakan Template Blog Menjadi SEO Friendly mudah mudahan cara ini bisa membantu sobat blogger semua dalam hal SEO ,

Template Blog SEO Friendly

Berikut prosedur untuk menjadikan template kesangan sobat menjadi SEO Friendly :
  1. Pasang Meta tag deskripsi dan keyword (tutorialnya bisa lihat di blog ini)
  2. Pembahasan mengenai apa itu meta tag dan bagai mana cara pemasangannya sudah daput tutorial sampaikan sebelelumnya, jadi bisa sobat baca kembali tetang cara memasang meta tag pada blog.

  3. Pasang Menu Navigasi Breadcrumb (tutorialnya bisa lihat di blog ini)
  4. Navigasi Breadcrumb merupakan menu navigasi yang pada umumnya terletak dibawah ataupun diatas judul postingan blog resep menu navigasi Breadcrumb juga sudah pernah Dapur Tutorial Blogspot sampaikan jadi sobat blogger silahkan baca kembali tetang cara memasang menu navigasi Breadcrumb blogspot.

  5. Pasang Rel Canonical (tutorialnya bisa lihat di blog ini)
  6. Banyak para blogger pemula yang belum mengetahui tetang Rel Canonical sehingga hal ini terabaikan. ok kita bahas dulu apa itu Rel canonical. Rel Canonical ini berfungsi agar terhindar dari terserapnya halaman dengan isi yang sama. tentunya hal ini sangat bermanfaat karena Siembah tidak suka dengan duplikat konten.

    Berikut cara memasang Rel Canonical pada template blog : Dashboard > Template > Edit HTML > Proses. setelah masuk kehalaman Edit HTML sekarang sobat cari koe <head> , bila sudah ketemu Copy Kode Berikut <link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/> kemudian Letakan bawah kode <head> kemudiak Klik simpan dan selesai.

  7. Merubah Tag Heading , H1, H2, H3 (tutorialnya bisa lihat di blog ini)
  8. Tag heading pada template blog sepertinya masih belum tertata rapi untuk itu perlu penataan tag heading. Tag Heaging yang benar sangat membantu dalam Optimasi SEO. tapi sayang Dapur Tutorial Blogspot belum bisa bahas sekarang karena terlalu panjang jadi akan dibahas pada tutorial berikutnya

  9. Mematikan Fungsi Arsip Blog (tutorialnya bisa lihat di blog ini)
  10. Banyak orang beranggapan bahwa dengan mematikan fungsi blog arsive maka akan menghindarkan duplikat konten. pada umumnya link arsive seperti berikut http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012_09_09_archive.html. link ini muncul akibat adanya judul postingan yang sama ketika sobat mempulikasikan postingan tersebut. ok untuk mematikan fungsi arcive sebaiknya sobat blogger kembali ke dashboart lama blogger karena dapur tutorial belum menemukan setingan archive pada dashboard baru. langkah-langkahnya sebagai berikut : Setting > Archive > pilih No Archive

  11. Pasang related pos atau artikel terkait (tutorialnya bisa lihat di blog ini)
  12. Related post sebenanya tidak jauh berbedanya dengan menu navigasi yaitu mempermudahkan pengunjung untuk mengakses halaman lain dari blog anda. tentunya dengan anda memasang related pos pada halam blog sobat akan dapat meningkatkan one page yang berefek baik pada pege view blog anda.
cukup itu saya dulu yaa,,semoga membantu.

2 komentar: